About Me

Bismillah…

Semoga keselamatan dan rahmat Allah selalu tercurah kepada kita semua. Saya Rian, founding father brother blog ini. Alasan kenapa saya membuat blog bukan karena saya hebat menulis, namun karena saya mencintainya; karena itu saya belajar. Dan, alasan kenapa saya mencoba berbagi hal-hal baik di sini juga bukan karena saya sudah baik, namun, karena saya ingin kebaikan untuk saya sendiri dan siapa saja. Selagi kamu bisa membaca tulisan saya, saya doakan kebaikan untuk mu.

Sedikit tentang saya, saya warga Indonesia, asli Minangkabau, tepatnya di Kota Wisata, Bukittinggi, Sumatera Barat. Pernah empat tahun menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, konsentrasi hukum Islam. Untuk beberapa waktu ini saya menetap di Jakarta dan bekerja pada salah satu institusi zakat sekaligus melanjutkan pendidikan saya dengan konsentrasi ekonomi syariah di salah satu universitas di kota ini. Saya tertarik dengan kajian keislaman, humor, bahasa dan aksara, islamic finance, teknologi, serta memperbanyak teman dan saling berbagi.

Melalui blog ini, saya menulis apa saja yang boleh jadi bermanfaat untuk saya sendiri atau untuk publik atau tidak sama sekali. Namun saya berharap melalui ini kita bisa berbagi kebaikan. Sebagaimana di awal, berbagi kebaikan bukan berarti saya sudah baik. Saya berharap dengan menebar kebaikan, Allah memudahkan kita untuk melakukan kebaikan yang sempat dibaca, hafal, pelajari, dan sampaikan. Saya percaya bahwa dalam menebarkan kebaikan selalu memiliki dua dimensi: bagi orang lain, juga bagi diri sendiri.

Jannahtees?

Yep, and this ain’t named after a female’s name. Blog ini dinamakan jannahtees yang secara sederhana bisa berarti: ahlul jannah (penduduk surga). Kali ini saya tidak setuju dengan ide Shakespeare yang dituang dalam Romeo-Julietnya, “A rose by any other name would smell as sweet”. Kenapa? Karena bagi saya—sebagaimana ajaran Rasulullah—nama adalah doa. Dan, pilihan nama jannahtees ini adalah bagian dari doa semoga saya, juga kamu, bisa mengambil bagian menjadi penduduk surga di akhirat kelak.

Meski hanya diisi dengan tulisan-tulisan biasa, I hope this blog can be our little steps toward jannah.

Saya terima masukan, saran dan ide dari siapapun juga. Tentunya dengan catatan untuk kebaikan kita semua.

Feel free to contact me:

email: jannahtees@gmail.com
Twitter: @jannahtees
Tumblr: jannahtees.tumblr.com

Okay then, terima kasih sudah berkunjung and see you at the top paradise…

Wassalam

§ 13 Responses to About Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: